Resep Cara Membuat Masakan Nusantara Lengkap Komplit Spesial. Yang Terdiri dari Resep Kue Kering Kue Tradisional Resep Kue Basah Minuman Jus Resep Nasi Goreng Resep Cilok Resep Pancake

Resep Kue Kering Lidah Kucing Asli

Resep Kue Kering Lidah Kucing Asli. Kue lidah kucing adalah kue kering yang banyak di temukan di meja meja, ketika kita sedang merayakan hari besar, mulai dari hari raya, natal ataupun hari besar lainnya. Untuk itu kue kering lidah kucing ini wajib anda buat di rumah.


Selain untuk di jadikan sebagai cemilan harian, kue lidah kucing juga dapat anda jadikan sebagai oleh oleh untuk orang tercinta, sehingga sangat tepat di jadikan kue favorit semua orang, rasanya yang manis dan renyah, wajib anda coba.

Bahan utama :
  • 100 gr gula halus
  • 160 gr tepung terigu protein rendah
  • 200 gr margarin
  • 5 butir putih telur
  • 10 gr susu bubuk
  • 50 gr gula halus, ayak
Cara membuat lidah kucing :
  1. Kocok margarin hingga benar benar halus, lalu masukakn gula halus dan kocok kembali hingga halus selama kurang lebih 10 menit.
  2. Tambahkan dengan susu bubuk dan tepung terigu yang di ayak secara perlahan, aduk hingga rata. Sisihkan.
  3. Di tempat berbeda, kocok putih telur hingga setengah mengembang, kemudian tambahkan dengan gula halus sedikit demi sedikit hingga mengembang.
  4. Sendokkan adonan puth telur ke dalam adonan tepung sedikit demi sedikit sambil di aduk secara perlahan.
  5. Setelah rata, masukakn adonan ke dalam plastik segitiga. Semprotkan ke dalam loyang lidah kucing yang telah di oles dengan mentega agak tebal.
  6. Oven dengan suhu 140 derajat selama 15 menit hingga matang. Lakukan hingga semua kue ter oven.
Anda juga dapat memodifikasi kue kering lidah kucing ini, anda dapat memberikan warna sesuai dengan selera anda. Resep kue lidah kucing ini bisa menghasilkan 500 gr.
Back To Top