Resep Cara Membuat Masakan Nusantara Lengkap Komplit Spesial. Yang Terdiri dari Resep Kue Kering Kue Tradisional Resep Kue Basah Minuman Jus Resep Nasi Goreng Resep Cilok Resep Pancake

Resep Membuat Ketupat Dengan Panci Presto Hanya 1 Jam

Resep Membuat Ketupat Dengan Panci Presto Hanya 1 Jam ini sangatlah praktis, karena biasanya membuat ketupat membutuhkan waktu paling tidak selama 3 jam, namun bila anda menggunakan panci tekan atau panci presto, maka hanya memakan waktu 1 jam, maka ketupat sudah jadi, sehingga akan menghemat waktu dan biaya, berikut ini cara mudah membuat ketupat dengan menggunakan panci presto.


Bahan : 
  • 600 gr beras kualitas bagus
  • 10 buah Janur ketupat siap pakai
  • Air secukupnya
Cara membuat ketupat :
  1. Cuci beras hingga bersih dengan air mengalir, lalu tiriskan beras.
  2. Setelah tiris, masukkan beras ke dalam ketupat dengan ukuran 1/2 bagian ketupat, lakukan hingga semua ketupat terisi.
  3. Siapkan panci presto, lalu masukkan ketupat ke dalam panci presto, lalu isi panci presto dengan air hingga ketupat terendam dengan air.
  4. Masak dengan api besar hingga katup berbunyi, setelah katup berbunyi, baru kecilkan api dan tunggu selama 30 menit.
  5. Setelah itu angkat dan biarkan hingga uap habis atau panci dingin. Angkat ketupat lalu tiriskan dan dinginkan. Tunggu hingga ketupat dingin lalu ketupat siap untuk di hidangkan bersama dengan sayur nangka muda atau bisa juga dengan gudeg jogja yang enak.
Back To Top