Resep Cara Membuat Masakan Nusantara Lengkap Komplit Spesial. Yang Terdiri dari Resep Kue Kering Kue Tradisional Resep Kue Basah Minuman Jus Resep Nasi Goreng Resep Cilok Resep Pancake

Resep Kerupuk Gendar / Kerupuk Puli

Kerupuk gendar merupakan salah satu kerupuk dari nusantara Indonesia. Kerupuk ini memiliki rasa yang sangat enak dan gurih. Bahan yang kita gunakan untuk membuat kerupuk gendar ini adalah nasi dan bahan bahan lainnya seperti penyedap rasa dan garam. Kerupuk gendar ini didaerah lain juga bisa disebut dengan kerupuk puli. Semoga resep kerupuk gendar ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika nanti sudah matang atau digoreng sebaiknya disimpan dalam toples kedap udara agar awet, atau bisa kita simpan dalam plastik. Selamat mencoba.


Bahan kerupuk gendar atau kerupuk puli:
  • nasi 
  • ketumbar
  • bawang putih
  • garam
  • penyedap rasa secukupnya
Cara membuat kerupuk gendar :
  1.  Kukus nasi hingga panas, lalu setelah panas, masukkan bumbu dengan nasi sambil di kukus, aduk hingga rata, selagi masih hangat, haluskan nasi.
  2. Bungkus nasi dengan plastik wrap, sambil di tekan tekan hingga padat, setelah itu simpan di dalam lemari es hingga dingin.
  3. Setelah dingin, potong potong degan pisau atau di pipihkan dengan menggunakan tangan, bila lengket, basuh dengan air, lalu tipiskan.
  4. Jemur kerupuk pada panas matahari hingga benar benar kering, setelah itu panaskan minyak pada wajan, lalu goreng kerupuk hingga kering, angkat dan tiriskan.
  5. Setelah dingin, simpan di dalam wadah kedap udara, sajikan.
Back To Top