Resep Cara Membuat Masakan Nusantara Lengkap Komplit Spesial. Yang Terdiri dari Resep Kue Kering Kue Tradisional Resep Kue Basah Minuman Jus Resep Nasi Goreng Resep Cilok Resep Pancake

Resep Cara Membuat Kue Cucur Enak Dan Berserat

Kue cucur merupakan kue tradisional yang sampai saat ini masih banyak yang menyukai. Cara membuat kue cucur ini termasuk gampang gampang susah. Semoga resep kue cucur yang saya tampilkan di blog kesayangan ini yaitu resep masakan q dapat bermanfaat bagi kita semua. Bahan untuk membuat kue cucur tidak membutuhkan banyak bahan. Diantaranya adalah tepung beras, tepung terigu dan gula merah. Baca juga tips agar kue cucur mengembang sempurna dan berserat.


Bahan untuk membuat kue cucur :
  • 125 gram tepung beras
  • 30 gram tepung terigu protein sedang
  • 125 gram gula merah
  • 2 lembar daun pandan 
  • 1/4 sendok teh garam
  • 230 ml air
Cara membuat kue cucur enak :
  1. Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah mendidihkan air sebanyak 230 ml, daun pandan dan gula merah hingga gula larut dan mendidih. Kemudian saring dan diamkan sampai hangat (tidak terlalu panas).
  2. Kemudian kita campur tepung beras, garam dan tepung terigu. Kemudian kita tuang larutan gula merah sedikit demi sedikit sambil terus diuleni.
  3. Setelah adonan kue cucur agak mengental, keplok keplok (pukul pukul) selama kurang lebih 30 menit sambil diberi larutan gula merah sedikit hingga habis.
  4. Setelah itu kita diamkan adonan cucur selama kurang lebih 40 menit.
  5. Kita panaskan minyak goreng sebanyak 4 sendok makan kedalam cetakan kue cucur (wajan cekung kecil).
  6. Tuang adonan cucur dalam cetakan kemudian siram siram dengan minyak panas sampai kue cucur mengembang dan berserat.
  7. Tusuk bagian tengah dari kue cucur dengan tusukan gigi. Lakukan sambil diputar putar agar bagian mentah pada kue cucur ikut matang. Kita balik kue cucur sebentar dan angkat.
Tag : Resep Kue
Back To Top