Resep Cara Membuat Masakan Nusantara Lengkap Komplit Spesial. Yang Terdiri dari Resep Kue Kering Kue Tradisional Resep Kue Basah Minuman Jus Resep Nasi Goreng Resep Cilok Resep Pancake

Cara Alami Mengatasi Flu Tanpa Obat, Simak Yuk

Cara Alami Mengatasi Flu Tanpa Obat, Simak Yuk - Flu memang bisa menggangu aktivitas saat bekerja atau saat beraktivitas sehari hari dirumah. Biasanya kita langsung mencari obat untuk meredakan flu. Namun saya mempunyai tips menarik agar flu menghilang dan kita bisa lakukan hal itu tanpa menggunakan obat. Penasaran dengan cara alami mengatasi flu tanpa obat, yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


1. Minum Air Hangat
Ternyata flu bisa mengakibatkan kita dehidrasi dan kita bisa menyiasatinya dengan minum air hangat setiap satu jam.  Selain menghilangkan dehidrasi, dapat juga bermanfaat melegakan tenggorokan kita. Yuk dicoba.

2. Hirup Uap Air
Salah satu cara yang dapat kita lakukan bila terkena flu adalah dengan memanfaatkan air hangat atau air panas, caranya adalah, masak air hingga mendidih, lalu taruh dalam baskom, setelah itu ambil handuk dan tutupi kepala dengan handuk. Setelah itu dekatkan wajah pada baskom. Hirup uap air dalam dalam hingga hidung kita merasa lebih baik.

3. Kumur Dengan Air Teh
Jika flu anda sudah sampai pada tahap susah mengeluarkan dahak yang membandel, maka ada baiknya anda menyeduh air teh tawar, lalu gunakan air seduhan daun teh untuk berkumur. Hal itu otomatis akan membuat dahak akan lebih encer dan mudah untuk di keluarkan.

4. Makan Sup Hangat
Buatlah sup yang hangat ketika anda sudah mulai merasakan flu datang. Sup hangat ternyata dapat membuat rasa lidah anda yang sudah mati menjadi hidup kembali, serta sup juga mampu melegakan lubang hidung dan telinga yang kadang tersumbat dengan adanya flu.

5. Kumur Air Garam
Cara baik untuk mendeteksi kita terkena flu adalah dengan cara berkumur dengan air garam, karena bila setelah kita berkumur dengan air garam kita meludah, itu artinya kita terkena flu. Hal ini karena air garam mengadung osmosis yang dapat mendeteksi flu.

6. Makan Makanan Pedas
Makan makanan pedas ternyata akan membuat hidung kita lebih lega, sehingga saat flu, ada baiknya makan makanan pedas agar lebih cepat sembuh.

7. Istirahat Cukup
Ketika badan kita terkena flu, ini karena badan kita kurang istirahat. Gunakan waktu istirahat anda untuk tidur, sehingga badan kita akan beristirahat dan saat bagun kita akan merasa lebih segar. Istirahat yang cukup juga baik untuk fikiran.

8. Minum Jahe
Wedang jahe terkenal dapat menghangatkan perut. Tak ada salahnya saat terkena flu, kita konsumsi air jahe, agar perut lebih hangta dan nyaman.

Cara menghilangkan flu di atas sangatlah mudah untuk di praktikkan, sehingga saat flu datang, sebaiknya jangan langsung minum obat, ada baiknya guna pengobatan dengan cara alami, sehingga badan kita akan lebih sehat.
Tag : Kesehatan
Back To Top