Resep Cara Membuat Masakan Nusantara Lengkap Komplit Spesial. Yang Terdiri dari Resep Kue Kering Kue Tradisional Resep Kue Basah Minuman Jus Resep Nasi Goreng Resep Cilok Resep Pancake

Resep Wajik Hijau Pandan

Resep masakan q akan memberikan resep cara membuat wajik hijau pandan yang sanga mudah dipraktekkan dirumah. Bahan yang kita gunakan tidak membutuhkan banyak bahan. Wajik hijau pandan ini biasanya kita temui pada acara selamatan seperti pernikahan ataupun selamatan lainnya. Warna hijau alami yang kita gunakan kali ini menggunakan campuran dari daun suji dan daun pandan, namun jika kesulitan mendapatkan kedua daun tersebut. Anda bisa menggunakan pewarna makanan warna hijau alami.

Penasaran dengan membuat wajik hijau daun pandan maka simak resep yang kita berikan dibawah ini. Pastinya keluarga anda akan suka dengan wajik pandan buatan anda. Anda juga bisa mencoba resep wajik kering untuk lebaran.

Resep Wajik Hijau Pandan

Bahan wajik pandan :
  • 300 gram beras ketan putih, kita rendam dahulu selama kurang lebih 2 jam
  • 150 ml santan terbuat dari 1 butir kelapa
  • 75 ml air panas
  • 50 ml air daun suji (terbuat dari 40 lembar air daun suji dan 4 lembar daun pandan)
  • 4 lembar daun pandan
  • 200 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
Cara membuat wajik pandan :
  1. Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah kukus beras ketan yang sudah kita rendam, kukus selama kurang lebih 40 menit. Setiap 15vmenit kita perciki dengan 50 ml air panas.
  2. Kukus lagi kemudian perciki dengan sisa air panasnya.
  3. Kita rebus santan, daun pandan air daun suji, gula pasir, garam dan juga daun pandan. Aduk aduk terus hingga gula pasir larut dan mendidih.
  4. Kita kecilkan api dan masukkan beras ketan masak hingga air meresap.
  5. Kemudian kita tuang wajik kedalam cetakan yang berukuran 18x18x4 cm. Yang didalam loyang tersebut kita alasi dengan daun pisang dan diolesi dengan minyak. 
  6. Kita dinginkan kemudian potong potong menurut selera. Wajik hijau pandan ini menjadi kurang lebih 12 potong.
Demikian resep cara membuat wajik pandan enak dan lezat.
Tag : Resep Kue
Back To Top