Resep Cara Membuat Masakan Nusantara Lengkap Komplit Spesial. Yang Terdiri dari Resep Kue Kering Kue Tradisional Resep Kue Basah Minuman Jus Resep Nasi Goreng Resep Cilok Resep Pancake

Resep Puding Cokelat Dengan Vla

Resep Puding Cokelat Dengan Vla menjadi pilihan kami menampilkan hidangan spesial untuk bunda tercinta. Cara membuat puding cokelat sederhana ini sangat mudah kok untuk dipraktekkan dirumah. Saus vla yang kita buat disini adalah kombinasi rasa susu cair dengan vanilla sehingga membuat rasa puding cokelat sangat enak dan lezat.

Untuk membuat puding cokelat saus vla vanilla ini yang kita buat pertama kali adalah membuat puding cokelat sederhana dan dilanjutkan dengan membuat saus vla vanilla. Memang saat membuat puding cokelat saus vanilla ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Perlu kesabaran dan ketelatenan membuat puding ini. Semoga resep puding yang kami sajikan ini dapat bermanfaat bagi bunda sista dan pengunjung setia blog ini untuk menghasilkan puding dengan rasa spesial enak dan juga lezat.

Resep Puding Cokelat Dengan Vla

Bahan puding cokelat :
  • 30 gram cokelat bubuk
  • 800 ml susu cair
  • 1 bungkus agar agar bubuk
  • 150 gram gula pasir
  • 1 kuning telur
Bahan saus vla :
  • 60 gram gula pasir
  • 300 ml susu cair
  • 1/4 sendok teh esense vanilla
  • 1 sendok makan tepung maizena larutkan dengan 1 sendok makan air
  • 1 kuning telur
Cara membuat puding cokelat dengan vla :
  1. Pertama kita rebus 800 ml susu cair, agar agar, gula pasir dan cokelat bubuk sambil terus diaduk aduk hingga mendidih. Kemudian kita matikan api.
  2. Kemudian kita ambil kita sedikit adonan campuran susu cair kita tambahkan kuning telur dan aduk aduk hingga rata.
  3. Kemudian tuang kembali adonan campuran susu tersebut kedalam rebusan susus dan aduk rata. Kita nyalakan api, masak hingga mendidih.
  4. Kita tuang dalam cetakan puding ukuran kecil dan dinginkan.
  5. Membuat saus vla : yang kita lakukan adalah merebus gula pasir dan susu cair sambil terus diaduk aduk hingga mendidih.
  6. Kemudian masukkan tepung maizena agar kental, masak sambil terus diaduk aduk hingga mendidih dan meletup-letup. Matikan api.
  7. Kita ambil sedikit adonan dan masukkan kuning telur, aduk aduk rata.
  8. Masukkan kembali ke dalam campuran rebusan susu dan vanilla. 
  9. Nyalakan api dan masak atau rebus kembali hingga mendidih. Masukkan juga esense vanilla aduk rata.
  10. Kita taruh puding dalam piring saji dan siram dengan saus vla vanilla.
Demikian resep puding cokelat dengan vla yagn kami berikan mulai dari bahan yang dibutuhkan sampai langkah langkah pembuatan yang mudah dipahami dan dipraktekkan di dapur kesayangan bunda dan sista dirumah.
Tag : Resep Puding
Back To Top