Resep Cara Membuat Masakan Nusantara Lengkap Komplit Spesial. Yang Terdiri dari Resep Kue Kering Kue Tradisional Resep Kue Basah Minuman Jus Resep Nasi Goreng Resep Cilok Resep Pancake

Resep Kue kecipir Keju Spesial

Resep Kue kecipir Keju Spesial, Hari raya sudah berada di ambang mata, biasanya para ibu ibu sudah mulai bersiap untuk membuat kue lebaran yang enak dan tentu saja spesial, bila anda pecinta keju, cobalah memodifikasi keju dengan menjadi kue kecipir keju yang spesial, renyah dan tentu saja gurih.

Selain tepung ketan sebagai bahan utama pembuatan kue kecipir keju ini juga berbahan utama keju yang di parut halus, serta dijadikan sebagai bahan campuran dalam pembuatan kecipir keju ini, dengan cara di goreng lalu tunggulah hingga benar benar dingin dan tiris, sehingga anda dapat menyimpan kue kecipir keju ini di toples kesayangan anda.

Bahan :
  • 150 gr tepung ketan
  • 3 butir telur ayam
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 35 gr keju parut
  • Minyak untuk menggoreng
Cara Membuat kue kecipir keju :
  1. Kocok telur hingga mengembang dan berwarna putih, lalu masukkan gula pasir dan garam, kocok kembali hingga rata.
  2. Masukkan tepung ketan dan keju lalu aduk rata hingga kalis.
  3. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga lalu beri spuit bintang.
  4. Siapkan wajan dan beri minyak banyak tanpa di hidupkan kompornya, lalu semprotkan adonan ke dalam wajan dingin yang telah berisi minyak, sepanjang 5 cm, lakukan hingga semua adonan habis.
  5. Setelah adonan habis, baru pindahkan wajan di atas kompor dengan api sedang, lalu goreng hingga kecipir terapung dan matang, angkat lalu tiriskan.
Kecipir buatan sendiri anda telah siap untuk di jadikan sebagai menu di meja anda saat lebaran datang, kecipir keju ini bisa menghasilkan kue kecipir sebanyak 340 gr.
 
Back To Top