Resep Cara Membuat Masakan Nusantara Lengkap Komplit Spesial. Yang Terdiri dari Resep Kue Kering Kue Tradisional Resep Kue Basah Minuman Jus Resep Nasi Goreng Resep Cilok Resep Pancake

Resep Membuat Kue Lapis Tepung Beras

Kue lapis tepung beras ini biasanya di jual di toko toko kue, namun anda dapat membuat sendiri kue manis nan gurih ini di rumah anda, selain rasa manisnya dapat anda sesuaikan dengan lidah anda, anda juga dapat memilih warna kesukaan anda.

Selain rasanya yang enak, kue lapis juga paling enak dijadikan sebagai cemilan untuk teman teman di kantor anda, ataupun untuk sajian makan bersama keluarga anda, karena lapis tepung beras dapat di sajikan untuk seluruh anggota keluarga.

Bahan utama :
  • 350 gr gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 800 ml santan kental 
  • 300 gr tepung beras
  • 3 lembar daun pandan
  • 150 gr tepung kanji
  • 1 1/2 sendok makan margarin
  • Pewarna makanan secukupnya
Cara membuat lapis tepung beras :
  1. Masak santan bersama dengan garam dan daun pandan, masak dengan api sedang sambil di aduk aduk hingga mendidih, angkat lalu saring, sisihkan.
  2. Masak kembali santan, lalu tambahkan dengan margarin dan gula pasir, aduk hingga gula larut, angkat dan sisihkan.
  3. Di wadah berbeda, campurkan tepung beras dan tepung kanji, lalu setelah rata, masukkan adonan santan sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga rata dan kalis.
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian, dua bagian tambahkan dengan pewarna yang berbeda, lalu satu bagian lagi biarkan berwarna putih, aduk hingga rata.
  5. Siapkan loyang tahan panas yang telah di oles dengan minyak, lalu tuang satu sendok sayur adonan  ke dasar loyang.
  6. Kukus selama 10 menit, hingga padat, tambahkan lagi dengan adonan berwarna yang berbeda, lakukan secara berselang seling, sambil di kukus setiap lapis selama 10 menit, lakukan hingga adonan habis.
  7. Setelah adonan yang terakhir terkukus, lalu kukus lagi selama 10 menit agar lebih matang, angkat lapis lalu dinginkan. Potong potong setelah dingin, sajikan.
Tag : Resep Kue
Back To Top