Resep Cara Membuat Masakan Nusantara Lengkap Komplit Spesial. Yang Terdiri dari Resep Kue Kering Kue Tradisional Resep Kue Basah Minuman Jus Resep Nasi Goreng Resep Cilok Resep Pancake

Resep Sambal Nanas Pedas

Resep Sambal Nanas Pedas, nanas adalah buah tropis yang banyak di jumpai di Indonesia, rasanya yang asam segar dengan bentuk yang cantik dan warna kuning keemasan, mengupas nanas memang sedikit susah, karena banyak duri yang terdapat pada nanas, namun buah ini sangat kaya akan air, sehingga sangat tepat di jadikan hidangan penggungah rasa dahaga.

Selain di buat rujak ataupun jus, buah nanas juga sering di manfaatkan untuk beragam masakan, karena nanas sendiri mengandung zat asam yang cukup banyak, selain di buat sayur asam ataupun sambal buah, anda dapat membuatnya untuk menu sambal anda, pastinya akan lebih segar bila ayam goreng atau ikan goreng anda di nikmati dengan tambahan sambal nanas yang memiliki citarasa pedas dan segar.

Bahan utama :
  • 400 gr buah nanas
  • 2 buah cabai merah besar
  • 1/2 sendok teh terasi, bakar
  • 1/2 sendok teh gula merah
  • 3 buah cabai rawit merah
  • Garam secukupnya
Cara membuat sambal nanas :
  1. Kupas nanas lalu hilangkan matanya secara berulir, lalu hilangkan rasa gatalnya dengan merendam buah nanas ke dalam air garam selama 15 menit, lau tiriskan dan potong potong kecil.
  2. Uleg cabai merah besar bersama dengan cabai rawit, terasi, gula merah dan garam, uleg hingga halus, lalu masukkan potongan nanas dan uleg sebentar dan sambal nanas siap untuk di sajikan.
Tag : Resep Sambal
Back To Top