Resep Cara Membuat Masakan Nusantara Lengkap Komplit Spesial. Yang Terdiri dari Resep Kue Kering Kue Tradisional Resep Kue Basah Minuman Jus Resep Nasi Goreng Resep Cilok Resep Pancake

Resep Dan Cara Membuat Es Manado Asli

Es manado identik dengan buah sirsat yang sangat enak. Dengan tambahan seperti nata decoco, daging kelapa muda atau juga bisa disebut dengan degan, leci kalengan, susu kental manis dan juga es batu membuat rasa es menado sangat komplit dan maknyus. Pembuatan es manado ini sangat simple dan mudah. Kita memerlukan blender untuk buah atau daging sirsat.  Semoga resep yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi anda semua.


Seperti yang kita ketahui buah sirsat sangat bermanfaat bagi tubuh kita diantaranya untuk menurunkan tekanan darah tinggi, menormalkan kembali syaraf yang kurang baik, sebagai anti tumor dan kanker, anti jamur, anti bakteri, dapat meningkatkan daya tahan tubuh, memperlancar pencernaan makanan dan masih banyak lagi.

Nah yuk sekarang kita mencoba membuat es manado untuk keluarga tercinta dirumah.

Bahan yang digunakan untuk membuat es manado :
  • 2 gelas daging sirsat, buang bijinya
  • 1 bungkus nata de coco
  • 2 gelas air kelapa muda dan dagingnya (kalau bisa degan hijau)
  • buah leci kalengan dengan airnya
  • susu kental manis secukupnya
  • es batu kotak kotak kecil secukupnya
Cara membuat es manado asli :
  1. Pertama langkah yang akan kita lakukan adalah masukkan daging sirsat ke dalam blender, kemudian beri sedikit air kelapa muda (degan). Blender hingga halus.
  2. Setelah itu taruh atau ambil hasil blenderan dari buah sirsat dan tambahkan dengan nata de coco, air kelapa muda, buah leci dan airnya, susu kental manis dan juga es batu.
  3. Sajikan selagi masih dingin dan segar.
Anda juga bisa menambahkan selasih untuk bahan pelengkap dari es manado.
Back To Top