Resep Cara Membuat Masakan Nusantara Lengkap Komplit Spesial. Yang Terdiri dari Resep Kue Kering Kue Tradisional Resep Kue Basah Minuman Jus Resep Nasi Goreng Resep Cilok Resep Pancake

Resep Cara Membuat Bolu Bangka Empuk dan Lembut

Resep Cara Membuat Bolu Bangka Empuk dan Lembut. Bolu bangka menjadi pilihan resep yang akan kami hadirkan di resep-masakan-q kali ini. Membuat bolu bangka yang empuk dan enak sangat mudah kok dipraktekkan dirumah, bunda bisa mencobanya sendiri dirumah untuk hidangan spesial buat keluarga tercinta. Pembuatan bolu bangka ini tentunya adalah dipanggan dan kita harus menggunakan oven untuk memanggang bolu bangka ini. Agar memiliki citarasa bolu bangka yang khas kita gunakan sedikit buah nangka yang kita iris iris. Sementara itu salah satu yang menentukan tekstur lembut dari bolu bangka ini adalah telur yaitu 4 butir telur yang kita butuhkan. Pastinya bunda tidak sabar lagi untuk mempraktekkan membuat bolu bangka, simak caranya dibawah ini.


Bahan bolu bangka :
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 25 gram tepung maizena
  • 4 butir telur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 150 gram daging buah nangka, potong kotak kotak kecil
  • 125 gram gula pasir
  • 1 sendok teh emulsifier (tbm / sp)
  • 80 gram margarin kita lelehkan
  • 7 tetes pewarna makanan warna kuning
Cara membuat bolu bangka lembut dan enak :
  1. langkah pertama adalah kocok telur, garam , gula dan emulsifier hingga mengembang.
  2. Kemudian masukkan tepung maizena dan tepung terigu sambil diayak dan aduk aduk hingga rata.
  3. Setelah itu masukkan margarin leleh dan pewarna makanan sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan.
  4. Kita ambil loyang bulat dengan diameter 18 cm dan tinggi 6 cm, kemudian olesi dengan margarin dan alasi dengan kertas roti.
  5. Tata irisan dagiing buah nangka diatasnya dan tuang adonan dalam loyang.
  6. Terakhir oven adonan selama kurang lebih 1/2 jam dengan menggunakan api bawah dengan suhu 190 derajat celsius hingga benar benar matang.
Mudah kan bunda praktek membuat bolu bangka yang lembut, anda bisa menjualnya sebagai bisnis anda atau membuat untuk hidangan spesial untuk keluarga tercinta dirumah. Jangan lupa bunda juga mencoba resep cara membuat sate ayam madura dan donat kentang enak.


Tag : Resep Kue
Back To Top