Resep Cara Membuat Masakan Nusantara Lengkap Komplit Spesial. Yang Terdiri dari Resep Kue Kering Kue Tradisional Resep Kue Basah Minuman Jus Resep Nasi Goreng Resep Cilok Resep Pancake

Resep Kue Lapis Khas Jepara

Resep Kue Lapis Khas Jepara. Kue tradisional yang murah meriah ini sekarang semakin jarang yang menjualnya, karena kue tradisional sudah banyak di gantikan dengan kue modern yang memiliki banyak jenisnya, namun bila anda rindu ingin membuat sendiri kue lapis khad Jepara, anda dapat membuatnya di rumah anda sendiri, karena cara membuat kue lapis ini sangat mudah untuk di buat.

Bahan utama :
  • 400 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 1/2 sendok makan tepung beras
  • 125 gr gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 25 ml air daun suji
  • 175 gr tepung kanji
  • Pewarna makanan secukupnya aatau sesuai selera.
Cara membuat kue lapis khas jepara :
  1. Masak santan sambil di aduk aduk hingga mendidih, lalu angkat dan biarkan hingga hangat.
  2. Tuang santan ke dalam campuran tepung beras dan tepung kanji, aduk perlahan lahan, masukkan garam dan gula, aduk hingga rata.
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian adonan lalu satu bagian tambahkan denganair daun suji, aduk hingga rata lalu sisihkan. Satu bagian lagi biarkan berwarna putih, sisihkan.
  4. Siapkan loyang loaf berukuran 16x8x5 cm yang telah di olesi dengan minyak goreng dan di alasi dengan plastik.
  5. Panaskan cetakan di dalam kukusan hingga benar benar panas, lalu tuang 1 bagian adonan hijau lalu kukus selama 10 menit. Tuang lagi satu bagian adonan putih kukus lagi selama 10 menit.
  6. Tuang sisa adonan hijau lalu kukus lagi selama 10 menit, setelah itu tuang lagi sisa adonan putih, lalu kukus selama 10 menit, terakhir tuang adonan berwarna merah lalu kukus selama 15 menit hingga matang.
  7. Angkat dan biarkan hingga hangat, lepas daru cetakan lalu potong potong sesuai selera.
Tag : Resep Kue
Back To Top