Resep Cara Membuat Masakan Nusantara Lengkap Komplit Spesial. Yang Terdiri dari Resep Kue Kering Kue Tradisional Resep Kue Basah Minuman Jus Resep Nasi Goreng Resep Cilok Resep Pancake

Cara Mengempukkan Daging Sapi Untuk Dijadikan Masakan Lezat

Cara Mengempukkan Daging Sapi Untuk Dijadikan Masakan Lezat - Daging sapi merupakan salah satu bahan masakan yang bisa dikreasikan menjadi beberapa masakan super lezat diantaranya untuk sop, untuk sate daging sapi, untuk soto daging sapi dan banyak lagi lainnya. Nah untuk mengempukkan daging sapi memang harus memiliki tips tips khusus agar daging cepat empuk, pastinya bunda penasaran bagaiman caranya, yuk simak tipsnya di bawah ini.

Kita pukul pukul
Cara mengempukkan daging sapi dengan dipukul pukul memang sudah banyak dilakukan, Kita bisa menggunakan bantuan alat pemukul daging yang bisa kita beli di pasar tradisional maupun di supermarket. Kita gunakan talenan sebagai alas kemudian kita pukul kedua bagian dari daging sapi ini. Jangan sampai memukul terlalu kencang karena akan mempengaruhi tekstur dari daging sapi tersebut

Kita perhatikan cara memotongnya
Kita potong daging sapi dengan arah berlawanan dengan serat dagingnya. Dengan cara ini dijamin daging sapi yang akan kita masak akan menjadi cepat empuk dan enak.

Kita bungkus dengan daun pepaya
Zat papanin dalam daun pepaya memang sangat ampuh untuk mengempukkan daging sapi, caranya sangat mudah kita bungkus daging sapi dalam daun pepaya kemudian kita diamkan selama kurang lebih 1/2 jam baru kemudian kita olah untuk dimasak.

Kita tambahkan segenggam beras
Saat akan merebus daging sapi kita bisa menambahkan segenggam beras, bila beras tadi sudah hancur atau berlebur dengan rebusan daging sapi, maka daging sapi tersebut sudah empuk.

Demikian cara mengempukkan daging sapi dengan mudah dan cepat, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.
Tag : Info Menarik
Back To Top